Kebutuhan tenaga kerja Perhotelan dan Kapal Pesiar semakin meningkat di seluruh dunia. Didukung dengan kemajuan teknologi, transportasi, dan pendidikan pada saat ini, calon tenaga kerja Indonesia memiliki prospek besar untuk dapat bersaing dan bekerja pada industri perhotelan dan kapal pesiar di luar negeri.

Di sisi lain, permintaan akan kebutuhan pekerja asal Indonesia dari hotel maupun kapal pesiar di luar negeri pun meningkat setiap tahunnya.

Data pada tahun 2015 menunjukkan bahwa perusahaan kapal pesiar besar seperti Carnival, Royal Carribean, Celebrities, Azamara, Win Stars, dan NCL membutuhkan setidaknya 15.000 pekerja setiap tahunnya. Belum lagi ditambah dengan perusahaan kapal pesiar dan hotel yang beroperasi baik di wilayah regional Asia, Eropa maupun wilayah lainnya.

Ini tentu merupakan peluang yang sangat besar bagi putra-putri Indonesia untuk berkarya dan membuktikan diri sebagai orang yang mampu setara dengan tenaga kerja-tenaga kerja yang berasal dari negara lain.

Meskipun optimisme kita harus tinggi, namun tidak dipungkiri bahwa kompetensi tenaga kerja di negara kita masih belum maksimal untuk bisa bersaing dengan tenaga kerja luar negeri. Kompetensi seperti kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris, kemampuan memberikan pelayanan prima serta penguasaan kompetensi pendukung lainnya masih banyak yang belum memenuhi standar perusahan kapal pesiar internasional.

Oleh karena itulah, Pacific Marine School sebagai Lembaga Pelatihan Kerja resmi berusaha untuk selalu memahami peluang-peluang serta permasalahan yang ada di bidang perhotelan dan perkapal-pesiaran sehingga dapat memberikan materi dan skill yang sesuai kebutuhan hotel dan kapal pesiar internasional melalui sistem pelatihan yang dinamis dan interaktif oleh instruktur-instruktur yang kredibel dan memiliki passion di bidang pelayanan / hospitality. Dengan cara inilah Pacific Marine School terbukti dapat membekali para siswa-siswinya untuk diterima di industri perhotelan dan kapal pesiar.

Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri Indonesia yang ingin maju dan bekerja secara internasional untuk datang dan mengunjungi sekolah kami untuk berkonsultasi secara GRATIS.

Semoga langkah kami ini tidak hanya dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia, tetapi juga dapat meningkatkan martabat, rasa percaya diri serta pengalaman yang tidak terlupakan dengan bekerja di perhotelan maupun kapal pesiar luar negeri.

Salam,

Agung Setya Nugraha
Direktur